Beberapa Regulasi Kejurnas Sport 250 cc musim 2017 . . . Cukup terbuka !

460x110-indent-now

cengkareng-shop

440x100_tirei

pebalap-trick-star-test-ride-cbr250rr-vs-ninja-250-vs-r25-2c

pict : Tricstar

TMCblog.com – Bro seklaian, akhirnya PP IMI menetapkan Regulasi teknis untuk kejurnas kelas 250cc. Regulasi ini menurut informasi merupakan hasil rembukan dan gabungan berdasarkan situasi kekinian dari Atmosferbalap 250 cc nasional  dan berusaha memayungi semua masukan termasuk dari agen pemegang merk (APM) dan Team Balap. Pak Bambang Gunardi orang penting PP Imi mengatakan bahwa regulasi ini tidak bisa dikatakan mengadopsi, copypaste atau mengikuti aturan kejuaraan Asia, atau manapun. Secara umum regulasinya banyak membuka peluang team dan Pabrikan dan vendor untuk Development sob . . Cekidot deh beberapa point yang tmcblog bisa himpun . .

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

  • Piston dan ring Piston boleh boleh ganti dengan after-market
  • Setang seher alias connecting rod dan pinnya harus Standar OEM Pabrikan
  • Diperbolehkan memodifikasi rasio girboks. Termasuk boleh ganti seperangkat rumah kopling dan kampasnya
  • Boleh pakai quick-shifter, tapi tidak boleh pakai slippery clutch yang digunakan di kejuaraan Asia
  • Ukuran diameter venturi throttle body (TB)  Untuk mesin 2 silinder maksimal 32 mm, dengan 2 injektor tiap TB
  • Dipersilakan mengatur bentuk dan ukuran boks filter udara dan jalurnya (air funnel)
  • ECU, koil, busi dan kabel-kabel boleh pakai produk after-market yang dianggap terbaik
  • Rangka/ Sasis utama ( main Frame) harus standar dengan modifikasi di bagian sub-frame
  • Suspensi depan pakai bodi standar dengan modifikasi bagian per dan valve-nya
  • Suspensi belakang bisa dianti Produk after-market
  • Harus menggunakan Velg standar
  • single tire, alias ban tunggal dimana Seluruh peserta kejurnas Kelas Sport 250cc akan menggunakan ban Dunlop tipe Sportmax Alpha GP berukuran depan 110/70-17 dan belakangnya 150/60-17

Kalau dilihat di atas belum ada regulasi yang mengatur tentang throttle by wire atau Mungkin regulasi yang diperoleh dari mobilina news diatas belum sepenuhnya lengkap ya . .  tidak adanya regulasi mendetail masalah bobot motor kemungkinan dikarenakan semuanya sudah 2 silinder jadi nggak perlu .  Namun jika misalnya motor motor 250 cc single silinder seperti Ninja 250SL dan atau KTM RC250 ikut bisa jadi regulasi soal bobot juga harus dipikirkan dan diikutkan . .

Namun Overall, regulasi diatas boleh dibilang sangat etrbuka . . bahkan jauh lebih longgar dibanding dengan regulasi kejuaraan SS300 yang debutnya baru diadakan di Tahun 2017 ini. SS300 seperti kita ketahui Piston, ringpiston , Pin piston, setang seher, crankshaft, Crank case harus Original dan ECU saja dibatasi menjadi hanya 3 yang diperboleh kan yakni Sistem ECU Plus Software Original Motor atau Sistem ECU Plus Original Software plus FIM/DWO approved external fuel injection module, atau FIM/DWO approved ‘’WorldSSP 300Kit’’ dipadu dengan software yang telah di setujui (diproduksi oleh pabrikan) . ..  dan masih banyak lagi

Mungkin tujuannya agar persaingan kian sengit dan membuka potensi kilik dari para mekanik jadi lebih luas . . selain itu tetap bisa menghidupkan pangsa pasar aftermarket etrutama part part performance untuk Motor motor kelas 250 cc seperti misalnya Knalpot dan lain lain  . . . Kita tunggu kabar selanjutnya sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 

 



http://ift.tt/eA8V8J

from tmcblog.com http://ift.tt/2j9nJw7
via Obat Penumbuh Rambut

0 Response to "Beberapa Regulasi Kejurnas Sport 250 cc musim 2017 . . . Cukup terbuka !"

Posting Komentar