Yang Dimaksud Engine Asimetrically Yamaha R15 Oleh Valentino Rossi

460x110-indent-now

cengkareng-shop

440x100_tirei

TMCBlog.com – Bro sekalian Saat pertama kali Valentino Rossi memperkenalkan Sosok All New Yamaha R15 MY 2017 Ia menyebutkan salah satu diferensiasi terbaru yang di pakai di Motor ini adalah Engine Asimatrically  . . Secara Harfiah yang dimaksudkan oleh valentino Rossi adalah Mesin yang asimetrik . . nah Maksudnya apa itu Mesin Asimeterik ?, TMcblog mencoba mengkonfirmasi kepada Pak M Abidin GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing . . .

MBtech - TMC sep16

Jadi menurut Pak Abidin saat tmcblog tanya mengenai kosa kata Engine Asimetrically adalah Yang di infokan Rossi Mungkin belum begitu lengkap. Pak abidin Menambahkan bahwa Mesin Asimetrik Bisa diartikan dari sudut pandang Piston yang biasannya memiliki bentuk kontur Dome Piston yang tidak simetrik karena perbedaan klep in dan Out . . .

Lepas Dari Pak Abidin, salah sorang staf dari pak Abidin Yakni Pak Ridwan dari Divisi teknis menambahkan bahwa bisa jadi Mesin Asimetrik/ Engine Asimetricaly mengacu pada  fitur Offset Cylinder yang memang diadopsi pada mesin Dengan dimensi Piston mendekati Square untuk Yamaha R15 MY 2017 ini untuk mengurangi Noise Pada kerja mesin r15 dan menambah performa mesin sob . . yap Gitu doang, Sepertinya memang ngak terlalu memuaskan karena mungkin kita berharap sesuatu yang lebih heboh lagi, Tapi pada dasarnya ya cuma itu

Offset Cylinder di Motor sport yamaha Local berawal dari R15 kemudian akhirnnya sambung ke produk produk seterusnya sampai juga Ke Yamaha R15 ini sob. Pada dasarnya Dari gambar yang tmcblog peroleh dari Motogokil di atas terlihat maka dengan konstruksi crank offset (offset cylinder) memberikan penurunan gaya gesek pada dinding silinder, pada ketinggian piston yang sama.  . . jadi Posisi Cranknya mengalami Offset / koreksi posisi gerak ke kanan kiri untuk membuat gerakan piston tetap tegak lurus ke bawah

jadi bisa bro Lihat di gambar atas yang kali ini tmcblog peroleh dari Mas Arianto Pitstop bahwa Offset cylinder adalah posisi piston dan setang piston saat TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, ketika langkah usaha atau kompresi, gesekan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan ke arah samping / ke dinding silinder secara berlebih. Manfaatnya adalah silinder dan piston minim gesekan sehingga dinding silinder, ring piston dan piston menjadi lebih awet serta minim getaran . . . Nahhh semoga berguna

Taufik of BUitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 



http://ift.tt/eA8V8J

from tmcblog.com http://ift.tt/2j5Zhe4
via Obat Penumbuh Rambut

0 Response to "Yang Dimaksud Engine Asimetrically Yamaha R15 Oleh Valentino Rossi"

Posting Komentar